Hilangkan Parno Terhadap COVID-19

Hilangkan Parno Terhadap COVID-19, Karena Itu Bisa Membuat Imun Tubuhmu Menurun

Apa Anda berasa makin resah dan parno setiap adanya informasi terhadap pandemi COVID-19 yang menyebar saat ini?

Apa Anda kerap bertanya kapan saja Anda menyaksikan sepintas kehidupan teman Anda yang nampaknya produktif lewat pos sosial media mereka apa Anda salah satu yang tidak berkembang sepanjang wabah ini?

Hilangkan Parno Terhadap COVID-19

Bila Anda berasa semakin lebih kuatir atau stres belakangan ini, izinkan saya memberitahu Anda jika ini tidak biasa. Anda tidak sendirian dalam rasakan ini.

Saat COVID-19 menerpa semua negeri, mengganti gagasan, dan kegiatan rutin, itu tinggalkan tapak jejak ketidakjelasan ada berada di belakangnya cukup buat mengakibatkan beberapa permasalahan kesehatan psikis yang penting diatasi.

Baca Juga: Gunakan Teknik Mengelola Stres

Kenyataannya, berdasar laporan CDC belakangan ini mengenai kesehatan psikis, kekhawatiran dan depresi sedang bertambah di AS, dengan tingkat kekhawatiran nasional bertambah 3x lipat pada kuartal ke-2 dibanding dengan kuartal tahun awalnya (dari 8,1% jadi 25,5%) dan depresi nyaris 4x lipat (dari 6,5% jadi 24,3%) dari tahun kemarin.

Beberapa angka itu, bersama-sama dengan imbas luas dari wabah di kehidupan individu dan profesional kita, pasti memprihatinkan. Nah, berikut cara-cara menangani kekhawatiran dan stres karena COVID.

Tangani Segera

Anda kemungkinan tertarik untuk menyepelekan atau meremehkan perasaan Anda, atau Anda bahkan juga belum mengetahui begitu kuatir atau stresnya Anda sampai saat ini.

Tetapi, pikirkan efeknya pada kesejahteraan Anda keseluruhannya bila Anda lagi singkirkan permasalahan ini di bawah karpet. Sayang, kekhawatiran dan stres Anda tidak raib demikian saja — seperti COVID tidak raib demikian saja secara ajaib.

Anda perlu menghindar perangkap bias kenormalan atau perasaan intuitif jika Anda dapat maju cepat lewat beberapa bagian susah tahun ini atau jika semua sesuatunya akan selekasnya kembali pada kondisi saat sebelum COVID.

Bias kenormalan ialah satu diantara lebih dari 100 kekeliruan penilaian beresiko yang oleh beberapa sarjana pengetahuan saraf kognitif, psikologi, dan ekonomi sikap seperti saya disebutkan bias kognitif. Mereka dibuat dari gabungan background evolusi kita dan feature sistematis detil dalam langkah otak kita tersambung.

Kebalikannya, kita harus menyesuaikan dengan periode panjang dalam melawan COVID-19 dan, dengan itu, tangani kekhawatiran dan depresi saat ini dan tidak kelak. Coba pikir bagaimana keproduktifan, ketenangan pemikiran , dan hubungan individu dan profesional Anda akan mendapatkan dorongan saat Anda pilih untuk tangani permasalahan langsung.

Kuatir dan Stres? Tangani Keperluan Ini Saat ini

Kemungkinan, beberapa hal yang membuat Anda kuatir atau stres terkait dengan ketidakjelasan jaman. Anda kemungkinan berasa seperti Anda tidak mempunyai kendalian atas hidup Anda, dan ketidakberdayaan yang dirasa ini kemungkinan membuat Anda meledakkan bahkan juga permasalahan paling kecil di luar pembagian.

Tetapi, ada beberapa hal yang ada dalam kendalian Anda. Dan amankan ini kemungkinan akan memberi terasa nyaman serta arah — suatu hal yang paling diperlukan seluruh orang sepanjang saat-saat mencekam ini.

Anda barangkali sempat dengar teori Abraham Maslow mengenai motivasi manusia dan piramida keperluan berdasar kreasinya. Maslow menyarankan jika keperluan esensial tertentu harus disanggupi supaya warga masih terpacu.

Psikiater Scott Barry Kaufman mengupdate teori Maslow dengan riset yang lebih baru, dan mode yang dikoreksi memperlihatkan jika manusia memerlukan beberapa hal berikut untuk merasakan aman dan terpacu:

  • Keamanan

Silahkan kita berbicara mengenai keamanan fisik. Yakinkan Anda dan orang yang Anda sayangi bisa tinggal di lokasi yang aman sepanjang beberapa bulan bila terjadi pandemi COVID besar di wilayah Anda. Anda harus dapat berlindung pada tempat ingat gelombang infeksi dan larangan yang kita menghadapi saat kita menanti vaksin.

Walau mustahil, menyiapkan skenario pesimis yang sesuai kenyataan akan berguna. Itu bermakna mempunyai dua bulan makanan dasar dan peralatan kebersihan, bersama-sama dengan beberapa obat yang dibutuhkan. Untuk menahan masalah suplai, pikirkan untuk beli beberapa barang seperti itu dalam skala besar dari supplier online khusus dibanding kosongkan rack di toko bahan makanan lokal Anda. Ini lebih bertanggungjawab serta lebih murah.

Ingat-ingatlah jika banyak perusahaan (kemungkinan terhitung punya Anda pun) dan organisasi sudah berpindah ke mode kerja jarak jauh. Anda kemungkinan harus lakukan telecommute untuk beberapa waktu, bahkan juga untuk periode panjang, bergantung pada arah usaha yang diambil perusahaan Anda. Ini bermakna semakin banyak waktu dihabiskan dalam ruang, jadi yakinkan itu ialah tempat di mana Anda bisa bekerja tanpa berasa tidak aman.

  • Koneksi ke Orang Lain

Hubungan Anda sama orang yang Anda sayangi dan komune penting bila Anda pengin menangani Parno Terhadap COVID-19. Mempertahankannya tuntut Anda memerhatikan banyak hal.

Pertama, pikirkan hubungan langsung Anda dengan anggota rumah tangga Anda. Dalam hubungannya dengan jaringan ini, lebih bagus memperhitungkan dan menuntaskan permasalahan lebih dulu dibanding membuat meledak kelak. Bila Anda mempunyai pasangan romantis di dalam rumah, Anda harus cari langkah untuk berhubungan secara sehat ingat Anda bersama 24/7.

Hal sama berlaku untuk bagian keluarga Anda lainnya. Bila Anda mempunyai anak yang ada di dalam rumah dari sekolah atau kampus, Anda harus cari langkah untuk hadapi mereka yang terkurung dalam.

Anda pun tetap harus terkait dengan sekolah mereka untuk memperoleh penyempurnaan mengenai pekerjaan sekolah online. Mempunyai penyempurnaan ini akan memberi kisah yang lebih terang mengenai bagaimana sekolah beberapa anak Anda harus diatasi – satu perihal yang kurangi stres dari daftar Anda.

Semakin banyak pertimbangan harus diberi untuk tangani orang dewasa yang lebih tua di atas 60 atau siapa saja dengan keadaan kesehatan yang memicu di dalam rumah Anda (terhitung diri Anda sendiri bila Anda terhitung dalam salah satunya kelompok).

Sebab parno mempunyai kesempatan semakin tinggi terjangkit Terhadap COVID-19. Anda dan anggota rumah tangga yang lain perlu ambil perlakuan serius untuk menahan mereka jatuh sakit. Ini bermakna lebih waspada dibanding umumnya saat sebelum wabah. Ingat lebih dari 1/2 dari mereka yang terjangkit virus tidak mempunyai tanda-tanda atau tanda-tanda enteng.

  • Pikiran Yang Takut Terhadap Penyakit

Pikirkan orang yang Anda sayangi yang bukan sisi dari rumah tangga Anda. Anda dan pasangan romantis Anda kemungkinan tidak tinggal serumah. Tergantung pada berapa rawan Anda pada COVID dan anggota rumah tangga yang lain, Anda kemungkinan pilih untuk mempunyai tipe hubungan yang jauh secara sosial atau Anda kemungkinan pilih untuk ambil resiko keintiman fisik. Tidak perduli apa yang Anda tentukan, Anda harus membuat keputusan ini secara sadar dibanding dengan rileks.

Konsep yang serupa berlaku untuk teman Anda. Sebab referensi dan opsi jarak sosial bermakna Anda tidak bisa (atau pilih tidak untuk) minum bir. Dengan mereka atau berjumpa langsung untuk makan siang.

Anda perlu cari langkah lain untuk selalu tersambung. Ini bermakna berhubungan dan habiskan waktu sama mereka secara virtual sepanjang beberapa waktu di depan, kemungkinan sekian tahun.

Hal sama berlaku untuk rutinitas komune Anda: barisan berbasiskan agama, club, aktivis nonprofit, dan lain-lain. Anda harus mempunyai kegiatan rutin masuk di online bila limitasi diperketat kembali.

Ingat gelombang limitasi dan kuncian sekarang ini, yang terbaik ialah cari tahu penataan sosial apa yang sukses. Untuk Anda dan jaringan Anda saat ini, dibanding kelak. Walau negara sisi AS yang lain mempunyai dasar jarak sosial yang lain. Dasar ini bisa berbeda bergantung di tingkat keparahan pandemi virus.

Dan ingat, jaga persahabatan dan hubungan komune Anda masih kuat akan memberi kenyamanan dan kestabilan lebih untuk Anda sepanjang wabah ini. Ini akan menolong Anda menangani Parno Terhadap COVID-19 dengan lebih bagus.

  • Harga diri

Last but not least, Anda perlu menangani dan amankan harga diri Anda, yang merujuk pada keyakinan diri, harga diri, dan rasa kepenguasaan atas nasib Anda.

Membuat gagasan mengenai bagaimana Anda pengin jalani hidup sepanjang dan sesudah wabah ini akan menolong. Sehingga Anda tingkatkan rasa kontrol dan keyakinan diri, yang disebut langkah yang baik untuk menangani stres dan kekhawatiran. Anda akan pengin pikirkan mengenai tempat lain di mana Anda bisa tingkatkan di saat limitasi dan batas ini.

Misalkan, ada di dalam rumah tawarkan peluang prima untuk pelajari atau tingkatkan ketrampilan baru. Anda bisa coba pelajari langkah mengolah sajian yang sudah Anda taruh untuk waktu lama. Selain itu ambil beberapa ketrampilan pengkodean, atau belajar mainkan alat musik. Kenakan usaha Anda dengan tergabung dengan group hoby online dan Anda akan membuat jaringan yang lebih berarti, yang cuman menjadi hal yang bagus.

Menangani keperluan landasan Anda ialah mendayagunakan dan bisa menolong Anda meningkatkan rasa kepenguasaan atas lingkungan Anda. Saat dilaksanakan dengan menyengaja dan stabil. Hal ini ialah titik tandingan yang baik untuk stres dan kekhawatiran sepanjang wabah ini dan sebagainya.

Tidak ada langkah untuk memperkirakan dengan pas bagaimana wabah ini akan usai. Berapakah banyak kehidupan kita yang akan alami masalah di sejauh jalan. Itu kenapa lumrah untuk kita untuk alami kekhawatiran COVID serta lebih banyak stres sepanjang wabah ini.

Tetapi, walau ketidakjelasan yang diakibatkan oleh pertimbangan ini bisa mengakibatkan bermacam tingkat kecemasan dan kecemasan. Ada banyak cara yang bisa Diambil untuk menangani keperluan landasan. Anda hingga Anda bisa membuat perlindungan diri dari kekhawatiran dan stres.