Hal Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik

Beberapa Hal ini akan Membuat kamu Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik

Dua dari pekerjaan paling melawan di dunia ialah memperbesar manusia dan jadi Orang Tua Lebih Baik untuk mereka. Tetapi, memperbesar anak tanpa mengaplikasikan ketentuan khusus tidak cukup.

Pekerjaan itu harus dilaksanakan demikian rupa hingga saat Anda “usai”, Anda sudah membuat personalitas yang penuh kasih, bertanggungjawab, berdikari, murah hati, arif, empatik, dan penuh hormat.

Hal Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik

Karena itu, benar-benar bagus untuk turunkan standard sedikit dan mulai belajar bagaimana jadi Orang Tua Lebih Baik.

Jangan salah paham; kekeliruan akan dibikin di sejauh jalan. Anda tidak sempurna, tidak perduli berapa keras Anda usaha.

Baca Juga: Baru Memulai Meditasi Inilah yang Perlu Ketahui

Dan betapapun luar biasanya pekerjaan yang Anda kerjakan, anak Anda kemungkinan mempunyai permasalahan di luar kendalian Anda.

Ingat, mereka akan dilahirkan dengan kemauan mereka sendiri yang kemungkinan berlawanan dengan kemauan Anda.

Akan tetapi, lakukan tip-tip di bawah ini akan memberikan Anda peluang terbaik untuk membuat manusia fenomenal yang dapat Anda banggakan.

  1. Dengar

Saya mengenali pasangan yang mempunyai seorang putri. Ia pandai, manis, dan imut seperti kancing, tetapi orangtuanya telah tua. Mereka yakin peribahasa jika seorang anak harus disaksikan dan tidak didengar. Ia mungkin saja boneka di almari unik. Sayang, gadis kecil ini mempunyai banyak gagasan dan hal yang memikat untuk disebutkan. Saya ketahui ini sebab ia akan memberikannya dengan saya di saat kami sendirian.

Beberapa anak itu menarik, lucu, dan ingin ketahui, dan mereka melihat Anda – orangtua mereka – sebagai pahlawan. Mereka mempunyai banyak pengetahuan dan sudut pandang yang baik mengenai kehidupan. Dengarkan anak Anda adalah hadiah paling besar yang bisa Anda pasarkan. Mereka akan berasa dipandang dan tumbuh dengan mengenali jika mereka penting.

Tidak selamanya gampang untuk dengarkan. Kadang, beberapa anak akan meneruskan tanpa menjelaskan suatu hal yang dalam. Tapi bila mereka percaya Anda dengarkan, mereka akan berasa penting dan memberikan Anda info yang mengagumkan.

  1. Beri Cinta Tanpa Persyaratan

Saya mengenali seorang ibu yang paling menyukai putranya, tapi cintanya harus dibayarkan mahal. Saat ia berperangai sama seperti yang ia harap – memperoleh pernyataan sebagai olahragawan bintang atau prestasi akademik – ia menghujaninya dengan cinta. Sesungguhnya, ia membual dan menempatkan artikel media massa berbingkai mengenai prestasi putranya.

Anak lelaki yang serupa itu, walau, alami periode susah saat ia masih senior, jadi susah ditata dan bermusuhan. Turun tiba artikel berbingkai, dan tampil tindakan diam.

Memberi cinta tanpa persyaratan membuat ikatan yang aman dan orang yang sehat. Mengenali jika Anda mempunyai kasih sayang Orang Tua Lebih Baik, apa saja sebagai sauh yang fenomenal untuk anak. Mereka mengetahui mereka dapat mengacaukan dan masih disayangi. Mereka mengetahui jika mereka bisa bertandang ke Anda dengan pelanggaran terjelek mereka, dan walau Anda kemungkinan geram, cinta Anda tetap utuh.

  1. Mengajarkan dengan Panutan

Beberapa anak memerhatikan dan dengarkan Anda dengan benar-benar dekat. Anda kemungkinan memikir jika mereka tidak memerhatikan, jika mereka ada di ruang lain, bermain Lego, tapi mereka dengarkan. Bila Anda pengin mengajarkan anak Anda, tuntunlah dengan memberikan contoh.

Bila Anda pengin mengajarkan anak Anda langkah berbicara, berbicaralah secara ramah dan dengar dengan hati terbuka. Apa saja yang Anda pengin anak Anda pelajari, lakukan sendiri. Anda ialah guru terbaik untuk pekerjaan itu!

  1. Kerap Habiskan Waktu Bersama

Hidup ini sarat dengan pekerjaan, pekerjaan, kumpul bersama, janji jumpa, dan lain-lain. Benar-benar gampang salah jalan dalam semua aktivitas dan tidak tersisa cukup waktu untuk beberapa anak Anda. Saya ketahui orangtua repot yang membaringkan beberapa anak mereka di sofa untuk melihat TV atau bermain dengan iPad saat mereka bekerja.

Kadang, itu bukan hal yang jelek. Tetapi dengan teratur, hal tersebut bisa membuat jarak di antara Anda dan anak Anda.

Anda bisa menghindar jadi orangtua yang tidak datang dengan habiskan waktu bersama beberapa anak Anda tiap hari. Berbicaralah sama mereka mengenai apa saja; tanya mengenai hari mereka. Bila Anda dapat, perkenankan mereka menolong Anda dengan pekerjaan rumah tangga. Misalkan, bersihkan, melipat cucian atau menimbun piring di mesin pembersih piring.

Mereka akan berasa suka saat tahu Anda memerlukannya, dan Anda bisa memakai ini sebagai kesempatan ikatan keluarga.

  1. Tindak Lanjut

Tindak lanjut membuat keyakinan pada anak Anda. Mereka akan yakin jika apa yang Anda ucapkan akan Anda kerjakan akan betul-betul usai.

Beberapa anak benar-benar responsif. Perkenankan saya mengulang: mereka selalu melihat dan dengarkan.

Anak itu harus tahu jika Anda serius. Bila Anda memberitahu mereka jika mereka tidak bermalam terkecuali pekerjaan rumah mereka usai, karena itu pekerjaan rumah lebih bagus dilaksanakan. Bila tidak, tidak bakal ada bermalam.

Tidak jadi masalah bila Anda punyai gagasan dengan teman atau kencan dengan suami. Yakinkan saja jika apa saja resikonya untuk sikap jelek beberapa anak Anda, Anda bisa memberi dukungan dengan perlakuan.

  1. Konsentrasi pada Kualitas Positif

Ada peribahasa Amerika kuno yang menjelaskan, “Roda yang berdecit mendapatkan gendut / minyak.” Ini dipakai untuk mengomunikasikan ide jika permasalahan yang paling ribut ialah permasalahan yang kemungkinan akan jadi perhatian.

Bila anak Anda berperangai baik dan mengurusi kepentingannya sendiri, Anda kemungkinan tertarik untuk biarkan. Di lain sisi, bila mereka berlagak dan membuat ribut, mereka kemungkinan mendapatkan banyak perhatian.

Ini menyampaikan pesan jika beberapa anak harus berperangai tidak bagus saat sebelum Anda konsentrasi pada mereka. Perhatian yang jelek, bagaimana juga, lebih bagus dibanding tidak memerhatikan.

Perhatian positif ialah yang paling penting. Bila Anda cuman memerhatikan sikap negatif anak Anda sekalian meremehkan kualitas positifnya, Anda merebut peluang menjadi diri terbaik.

Lihat saja segala hal yang Anda gemari dari beberapa anak Anda dan minimalkan kritikan. Itu penting saat Anda mempunyai beberapa anak berumur di antara 0 dan 5. Sebab mereka gampang dikuasai, apa saja yang kerap Anda ucapkan tetap dengan mereka sepanjang tersisa hidup mereka.

  1. Meminta Maaf Bila Dibutuhkan

Kita membuat kekeliruan. Tetapi, ada sebagian orang tua yang tidak mohon maaf tidak perduli berapakah beberapa kesalahan yang mereka bikin dengan beberapa anak mereka. Mereka salah beranggapan jika mohon maaf ialah tanda kekurangan. Yah, tidak ada yang lebih jauh dari kebenaran. Sama seperti yang sudah kita pelajari awalnya.

“Mohon maaf ke anak Anda ialah tanda penghormatan pada keseluruhnya hubungan yang Anda punyai dengannya.”

Membuat kekeliruan ialah manusia. Saya jamin jika anak Anda tidak menyepelekan Anda. Bila Anda tidak berhasil mohon maaf, Anda melepaskan peristiwa yang dapat diajar mengenai keutamaan ambil tanggung jawab. Bagaimana juga, Anda pengin anak Anda mohon maaf saat mereka lakukan kekeliruan.

Anda kemungkinan berasa susah untuk mohon maaf sebab menganggap lebih baik atau takut kehilangan kewenangan Anda. Sesungguhnya, anak Anda akan menyaksikan Anda sebagai manusia, dan mereka kemungkinan berasa lebih dekat sama Anda dibanding awalnya.

Perlihatkan pada anak Anda jika tidak ada yang prima, jika Anda semua membuat kekeliruan dalam kehidupan. Keinginan maaf dapat membenahi demikian beberapa kesalahan. Cuman sejumlah kata simpel bisa mengobati pelanggaran terjelek.

  1. Diamkan Anak Jadi Yang Mereka Harapkan

Diamkan anak Anda jadi apa yang mereka harapkan, bukan jadi sama seperti yang Anda pikir. Bagaimana juga, itu ialah hidup mereka perjalanan mereka. Anda cuman di situ untuk melihat dan memberi tutorial kapan saja dibutuhkan.

  1. Tumbuh Bersama Anak Anda

Beberapa anak berkembang dan tumbuh, sama dengan kita. Penting untuk tumbuh dengan mereka dan sesuaikan langkah Anda mendisiplinkan dan bicara sama mereka.

Sedang remaja perlu direspon lewat cara lain. Itu ialah barisan umur yang susah dan melawan – barisan yang memerlukan perhatian dan perhatian besar. Anda tidak bisa bicara dengan anak Anda yang berumur 16 tahun seakan-akan mereka masih berumur 9 tahun!

  1. Validasi Hati Mereka

Saat tumbuh dewasa, beberapa hal yang memunculkan banyak hati terjadi. Sebagai orangtua, Anda pengin menyempatkan diri untuk menunjukkan hati anak Anda. Jangan menyepelekan dan berlaku seakan hati mereka tidak penting. Dengar dan sampaikan dengan kasih sayang.

Jadi Orang Tua Lebih Baik dan bertanggungjawab menjadi salah satunya pekerjaan paling bernilai di dunia. Tetapi, ini tidak gampang. Perlu banyak kerja dan kesabaran. Mengaplikasikan 10 anjuran yang disebut sebelumnya tidak jamin keluarga yang sempurna,  tapi Anda akan mempunyai landasan yang kuat untuk membuat dan tumbuh.  Anak Anda ialah cerminan Anda. Apa yang Anda pengin mereka refleksikan? Pelajari langkah jadi orangtua yang lebih bagus dan menolong hasilkan peninggalan manusia yang mengagumkan.